Cara Mudah Meningkatkan Performa Android Tanpa Root

Inilah cara meningkatkan Performa HP Android dengan mudah tanpa Root. Perkembangan teknologi semakin canggi terutama dalam bidang Smartphone. Dalam pembuatan Smartphone biasanya sudah dilengkapi beberapa fitur yang dipasang, tujuannya adalah agar kinerja Smartphone bisa lebih baik dari merek yang sebelumnya. Maka tidak heran dalam kinerja Smartphone lebih baik dan juga cepat dalam operasinya. Namun seiring pemakaian yang sudah berlangsung lama tidak seperti beli saat kondisi baru maka smartphone ini bisa mengalami perubahan terutama pada lambannya kinerja atau menurunnya performa HP Android itu sendiri. Maka tidak heran biasanya para penggunanya melalukan root HP Android agar bisa mendapatkan performa seperti awal beli (HP baru).

Menurunnya sebuah performa HP Android biasanya dapat kita dapati saat HP sudah sering digunakan dalam waktu yang cukup lama dan juga memori internal sudah hampir penuh bahkan memori internal sisa 20% maka kinerja HP Android akan terasa lambat atau lemot. Biasanya ini terjadi karena kita tidak memperhatikan kondisi RAM ataupun memori internal HP yang masih kosong sudah sedikit, dan hasilnya adalah HP menjadi lemot atau performanya menurun. Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka Gadgetsiana akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa HP Anda menjadi terasa baru lagi seperti awal pembelian tanpa menggunakan root. Untuk itu silahkan Anda simak pembahasannya sampai habis berikut ini !


Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root

1. Silahkan Anda Non-aktifkan Live wallpaper

Dalam cara ini Anda bisa meningkatkan performa HP Android tanpa melakukan root, yaitu dengan mematikan penggunaan live wallpaper yang ada pada HP Android Anda. Penggunaan live wallpaper ini biasanya akan memakai RAM internal yang cukup besar kalau dibandingkan dengan penggunaan wallpaper pada umumnya menggunakan foto kita sendiri. Oleh sebab itu, sebaiknya yang dulu Anda menggunakan live wallpaper bisa menonaktifkannya dan menggantinya menggunakan foto jpg hasil jepretan camera Anda.

2. Pergunakan Aplikasi yang penting saja

Apabila Anda terlalu banyak menginstall Aplikasi di HP Android Anda maka hal ini akan banyak memakai memory internal Anda dan akan berdampak pada RAM HP Android Anda, biasanya kalau sudah terjadi maka HP Android akan mudah cepat panas dan juga loadingnya lambat dan berat. Untuk mengatasinya sebaiknya Anda menginstall Aplikasi Android yang memang dibutuhkan dan penting bagi Anda.

3. Non-Aktifkan jaringan HP Android Anda seperlunya saja

Dalam operasi sebuah HP Android maka semua komponen akan berkaitan, tidak luput juga dengan jaringan wifi. Oleh karena itu pergunakan hostpot dengan bijak dan jangan terlalu sering menghidupkan jaringan yang tidak perlu karena hal ini bisa berdampak pada loading HP Android Anda. Karena kalau ini terjadi HP Anda akan cepat habis baterai dan HP mudah cepat panas. Anda juga bisa mengaktifkan mode pesawat beberapa menit jika saat tidak dipergunakan.

4. Silahkan Anda bersihkan memeori internal

Biasanya kalau memeori internal HP Android itu penuh dan berwarna merah pada tampilan data base, maka hati-hati HP Android Anda akan mudah panas dan juga loading menjadi lambat serta kinerja HP bisa tidak normal. Oleh karena itu untuk menyikapinya silahkan Anda hapus file ataupun gambar yang ada di memori internal HP Android. Kalau Anda tidak mau menghapusnya bisa Anda pindahkan ke Laptop, Flash Disk ataupun media internet.

5. Cobalah untuk selalu rutin membersihkan RAM

Dalam membersihkan data sampah Anda bisa menginstall Aplikasi Celanup ataupun Aplikasi pembersih sampah lainnya. Kalau di HP Android Anda sudah terdapat Aplikasi bawan Cleanupa atu Clean master bisa Anda pergunakan Aplikasi yang ada untuk membersihkan riwayat telusur Anda di internet dan juga file yang sudah dihapus namun masih tersimpan di kotak sampah. Dengan Anda rutin membersihkan RAM maka kinerja HP Android Anda akan lebih cepat dan ringan loadingnya.

6. Lakukanlah Install Ulang HP Android

Apabila HP Anda sudah berat dan performanya jelek atau lemot maka Anda bisa menggunakan metode ini, yaitu hapus semua Aplikasi dan juga file yang ada lalu lakukan Install ulang kembali. Dengan cara ini maka HP Anda akan kembali fresh dan seperti pemakaian baru lagi ya walaupun masih terdapat perbedaan perfroma sedikit. Dengan cara ini maka Anda tidak perlu melakukan root pada HP Android Anda.

Nah, itulah tips paling mudah untuk Meningkatkan Performa Android Tanpa Root. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menjawab kegelisahan bagi kalian. Dan janganlupa kunjungi situs Gadgetsiana.com, karena kami akan memberikan informasi yang tidak kalah penting dan menarik lainnya, selamat mencoba semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel