Cara Mematikan Antivirus Smadav Untuk Sementara Waktu

Cara mematikan antivirus smadav sementara tentunya mudah dilakukan. Antivirus biasanya dimatikan sementara kalau kita akan hendak menginstall Aplikasi. Nah agar proses penginstalan bisa berjalan lancar maka kita harus mematikan Antivirusnya terlebih dahulu. Namun sebelum kalian mematikan antivirus Smadav ini untuk sementara waktu sebaiknya kalian ketahui apa konsekuensinya apabila tidak mengaktifkan antivirus pada komputer Anda. 

Cara Mematikan Antivirus Smadav

Pada sejatinya fungsi antivirus adalah untuk memberikan sebuah perlindungan pada perangkat komputer dari ancaman virus yang dapat mengakibatkan sistem perangkat komputer tersebut tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Ciri-ciri komputer yang terserang virus adalah seperti file pada komputer akan hilang, file menjadi hidden, dan juga rusak. Kadang bisa juga pengoperasiannya komputer menjadi lambat, blank, bisa juga mati tiba-tiba, dan tentunya beberapa aplikasi rusak.


Akibat banyaknya masalah yang terjadi karena ditimbulkan oleh virus, untuk itu sebaiknya Anda lebih memilih selalu mengaktifkan antivirusnya ya!. Jika tidak maka hal ini akan dapat menghabat keperluan Anda dalam menggunakan komputer.

Jadi buat kalian para pengguna antivirus Smadav kemungkinan besar tidak akan mengalami masalah karena komputer jadi lambat, karena antivirus Smadav ini sangat cocok untuk kalian para pengguna komputer khususnya di Negara Indonesia. Meskipun bersifat sebagai antivirus tambahan, namun Smadav ini juga memberikan layanan dan fitur yang lebih bagus dibandingkan antivirus lainnya. Smadav ini juga memiliki sebuah fitur exception lists jadi fungsinya adalah untuk bisa mengecualikan file yang bukan virus, Anda juga bisa berkomunikasi langsung dengan tim Smadav melalui forum Smadaver louh, siapa tau Anda bisa menanyakan dan memberikan solusi atas masalah komputer di forum Smadav.

Selain itu, antivirus Smadav ini juga bisa disandingkan dengan antivirus global gengs, seperti antivirus Avira. Kareba fungsi Smadav ini bersifat membasmi virus lokal yang tidak mampu dibasmi oleh antivirus global louh. Sedangkan Avira mempunyai peran membasmi virus Internasional. Nah, setelah Anda yakin ingin mematikan antivirus Smadav ini sebaiknya Anda membatasi dalam penggunaan komputer yang dilakukan oleh orang lain. Tujuannya adalah agar mereka tidak memasukkan seenaknya flashdisk/USB maupun melakukan browsing internet. Sebab pintu masuk utama dari virus adalah melalui kedua cara tersebut.

Cara mematikan antivirus Smadav

Nah, untuk itu langkah pertama untuk cara mematikan antivirus Smadav pada komputer secara sementara adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan lakukan double klik pada icon Smadav yang ada di desktop Anda
  2. Setelah Aplikasi Antivirus Smadav terbuka
  3. Silahkan Pilih tab menu Protect sebelah kiri, silahkan lihat pada kotak hijau pada bagian sebelah kanan, lalu klik pada tombol Disable
  4. Lalu muncul peringatan SmaRT-Protection dinonaktifkan
  5. Antivirus Smadav anda telah sukses dimatikan

    Baca Juga : Cara Menonaktifkan Anti Virus di Window Defender Sementara Waktu
      Penutup

      Dan itulah tadi tutorial cara menonaktifkan Antivirus Smadav dengan mudah, semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk para pembaca, janganlupa baca artikel yang lainnya dibawah ini, dan juga janganlupa kunjungi situs Mediasiana, karena kami akan memberikan tutorial menarik lainnya.

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel