7 Profesi dengan Modal Kecil yang Menjanjikan di Tahun 2020 - 2021

Mediasiana.com - Usaha modal kecil. Bisnis modal kecil untung besar. Bisnis tahun 2020. Pekerjaan atau Profesi yang menjanjikan di tahun 2020 - 2021 dengan modal kecil ada beberapa macam seperti yang akan saya sebutkan dibawah ini. Melihat fenomena pasar yang dinamis mengikuti perkembangan teknologi dan gaya konsumtif para costumer atau pembeli maka dinamika bisnis mulai berubah draastis. 

Artinya perkembangan bisnis dalam pekan ini mengalami peningkatan kearah yang lebih mudah dan flesibel. Jadi tidak seperti jaman dulu lagi yang mana ketika seseorang ingin membeli sesuatu harus datang ketempatnya namun kini orang bebas boleh milih mau datang atau enggak barang akan tetap dibeli asal ada kesepakatan dan transaksi pembayaran sudah via online bisa via OVO, Dana, Mobile Banking ataupun Internet Bangking serta aplikasi pembayaran yang lainnya.


profesi yang menjanjikan

Kalau melihat perkembangan bisnis tentunya untuk lapangan pekerjaan semakin mudah namun persaingan juga semakin ketat, hanya saja yang namanya peluang tetap masih ada. Jadi buat orang-orang yang pintar membaca peluang dia akan dengan mudahnya mendirikan sebuah usaha baru walaupun usahanya juga tergolong baru akantetapi produk atau jasa yang ditawarkan menggunakan cara unik dan juga dibutuhkan oleh masyarakat luas.


Sebenarnya ada banya jenis usaha yang dapat dilakuan hanya saja tinggal kemauan ataupun mental setiap orangnya dalam membuka ataupun membangun suatu usaha tersebut. Terkadang rasa ragu, gengsi dan alasan lainnya yang menjadikan seserorang enggan membangun sebuah usaha kecil-kecilan. Akantetapi berbeda bagi mereka yang memiliki tekad yang kuat, pantang menyerah, ulet dan juga inovatif.


Pada kesempatan kali ini saya hanya merangkum 7 macam pekerjaan yang menurut saya memiliki potensi besar dan mudah untuk dilakukan siapa saja tanpa harus mengeluarkan  modal besar yang terpenting mempunyai skil walaupun tergolong masih amatiran. Akantetapi skil akan terasah dengan seiringnya perjalanan membangun bisnis tersebut.


Nah, bagi kalian yang sudah penasaran, bsinsi apa saja yang cocok untuk di lakukan dan berpotensi bagus di tahun 2020-2021, berikut ulasannya.



Profesi Pekerjaan yang diburu orang di tahun 2020


1. Jadi Developer


Profesi yang pertama adalah menjadi Developer, kenapa saya letakkan di posisi pertama, karena memang untuk sekarang ini posisi menjadi Developer suatu program itu sangat menjanjikan, ya walaupun untuk tipe ini cukup menguras isi kantong akantetapi anak lulusan SMK sekalipun juga bisa menjadi Developer dengan bermodal Komputer. 


Jadi menjadi developer itu adalah kerjaannya dia membuat suatu program baru seperti aplikasi Android, Softawe bahkan juga membuat suatu website serta mengembangkannya terus menerus, jadi dia akan dapat uang melalui jual beli aplikasi dan jasa service ataupun jasa pembuatan situs. Gajinya lumayan besar karena mayoritas yang mengontrak mereka adalah perusahan-perusahaan besar. Bahkan bisa juga bekerja di Perusahaan dibidang teknologi, marketplace ataupun startup.


2. Jualan Produk Via Online


Profesi yang kedua adalah jadi pengusaha. Kalau sudah disebut pengusaha itu identik dengan penghasilan besar ataupun produk yang dijualnya itu laris manis dan sekali ngirim totalnya berpuluh atau beratus pcs.


Jadi, dijaman secanggih sekarang ini kita bebas membuka toko di marketplace manapun baik itu Blili.com, Lazada, Soraya, Shopie, dan yang lainnya. Walaupun ada beberapa pesyaratan akantetapi dengan adanya toko online tersebut membuat masyarakat lebih mudah dalam menjual produknya. Jadi kalian bebas mau jualan apa di Marketplace yang terpenting halal dan tidak melanggar hukum negara dan ketentuan perusahaan marketplcae.


Kamu bisa jualan sayur, barang bekas, mesin, bunga, baju, peralatan rumah tangga, panci dan banyak lagi lainnya di Marketplace tersebut, kalau gak bisa menggunakan marketplace bisa berjualan melalui sosial media, ada WA, Instagram, facebook, Twitter, Line dan masih banyak lagi. Yang terpenting dijangkau banyak orang dan target pasarnya jelas.


Atau kalian juga bisa menggunakan jasa pengiklanan berbayar seperti instagram Ads, Google Ads, ataupun Facebook Ads, jadi kalian tidak usah lagi repot-repot memposting artikel, jadi cukup pakai jasa pengiklanan kalian duduk amnis saja mantengin costumer yang masuk dan menchat akun Anda.


3. Mekanik / Service Eletronik


Buka usaha atau menciptakan pekerjaan itu tidak harus keluar modal yang besar, ketimbang harus ngutang di bank mending menggunakan skill atau peralatan yang ada, kalau lapak sudah ramai dan modal sudah ada bisa lagi menggunakannya untuk mengembangkan usaha, ya seperti Buka Bengkel ini. Pertama ya buka jasa service kecil-kecilan dulu seperti tambal ban, ganti oli, isi angin, dan service yang bisa dilakukan. Kalau suatu saat modal sudah terkumpul banyak bisa nyicil beli alat baru lagi dan terus dengan bertahap.


Selain bengkel juga bisa buka service eletronik, entah itu service HP, Radio ataupun barang-barang eletronik yang lainnya.

Yang namanya cari pelanggan setia itukan tidak semudah dunia hayalan, apalagi berhayal besar eh pinjam uang sama bank malahan ujung-ujungnya kepala puyeng mikirin angusran.
4. Jualan Pulsa atau KIOS handphone dan Aksesoris


Jaman ini udah jamannya revolusi industri, kalau perkara HP semua orang pasti punya hp, bahkan bisa lebih dari satu. Nah, kalau HP pasti membutuhkan yang namanya Pulsa dan juga Kouta Internet, maka tidak heran jadi pengusaha Pulsa atau buka KIOS HP cukup menjanjikan di tahun 2020-20201 bahkan bisa tahun seterusnya.

5. Jualan Makanan


Siapa sih yang gak perlu makanan ? apalagi makanan yang kekinian seperti Randol, Pizza mini, Pisang Keju, Martabak, Ikan bakar dan banyak lagi jajanan tradisional lainnya. Nah ternyata jualan makanan tersebut juga menjanjikan di tahun ini, apalagi kalau lagi ada even atau acara besar, nah pasti rame tuh jualan makanannya. Saya selaku penjual makanan akan membuka rahasia, sehari jualan di acara besar bisa meraup omset 3 juta perharinya, bahkan bisa lebih., paling sedikut ya 1 jutaan.

6. Jualan Bahan Bakar Ecera
n

Siapa sih yang tidak memerlukan bahan bakar ? apalagi lokasi POM bahan Bakar dengan jarak desa itu cukup jauh kan gak mungkin orang pada datang ke POM kalau beli bensin, nah tentunya usaha seperti ini adalh peluang. Jadi gak perlu mengeluarkan modal banyak. Melangsir aja dulu sekitar 100 liter, terus jual eceran di depan rumah atau di perempatan yang startegis pasti laku keras. Ya  kalau perliter bisa ngambil untung 2.000 rupiah kan lumayan kali banyak

7. Foto Grafer, Cetak Undangan ataupun Jasa Percetakan

Usaha yang  masih buming sampai sekarang ini adalah jasa fotografer, cetak undangan sampai jasa percetakan. Karena masyarakat sekarang ini banyak membutuhkan jasa-jasa seperti ini. Teman saya aja sekali me fotokan orang dapat uang bersih 100 ribu, padahal modal kamera, kalau acara resepsi tambah lagi dapat untung banyak. Belum lagi jasa cetak undangannya dan juga jasa percetakan seperti kartu nama, foto, papan nama dan lainnya.


Penutup


Nah, itulah 7 Profesi dengan Modal Kecil yang Menjanjikan di Tahun 2020 - 2021, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi teman-teman semua, apabila ada tulisan lagi yang ingin saya bahasa silahkan tuliskan saya judulnya di kolom komentar dibawah ini, Sekian dari saya sampai jumpa di pembahasan yang lainnya. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel