Umpan Ikan Baung Super Jitu Terbaru

Umpan Ikan Baung Super Jitu Terbaru - Menurut situs wikipedia baung adalah nama segolongan ikan yang termasuk kedalam marga Hemibagrus, suku Bagridae. Ikan ini menyebar luas di India, Cina selatan dan Asia Tenggara. Baung masih sekerabat dengan lele (bangsa Siluriformes).

Umpan Ikan Baung

Ikan baung memiliki tekstur tubuh yang cukup keras, dan ikan ini aktif mencari makan dimalam hari atau biasa disebut dengan hewan nokturnal. Adapun tempat tinggal ikan ini adalah didasar sungai atau ditempat-tempat yang banyak terdapat ranting kayu didalam sungai. Adapun harga ikan ini lumayan mahal dipasaran, karena sulitnya didapatkan.

Nah, itu tadi pengenalan tentang ikan baung. Selanjutnya jika anda ingin memancing ikan baung, ada beberapa umpan yang bisa saya rekomendasikan untuk anda, yaitu:

1. Umpan cacing

Cacing merupakan umpan yang sangat efektif digunakan dalam memancing, berbagai jenis ikan akan sangat menyukai cacing salah satunya ikan baung. Cacing akan terlihat hidup meskipun didalam air, hal inilah yang membuat ikan terpesona untuk memakannya. Jika anda menggunakan cacing kecil, maka perbanyaklah umpan yang diletakkan di kail, dan jika menggunakan cacing yang besar cukup 1 atau 2 ekor saja yang dikaitkan di mata kail, dan biarkan cacing tersebut bergerak-gerak.


Baca Juga : Resep Umpan Ikan Mas Paling Sakti


2. Anak ikan puyau

Nama lain dari ikan puyau ini adalah ikan nilem (Osteochilus hasselti), yang merupakan ikan air tawar yang biasa hidup dipermukaan air. Untuk memancing ikan baung gunakanlah anakan ikan puyau yang cukup kecil, dan umpan ini sangat efektif digunakan. Hanya saja penggunaan umpan anakn ikan puyau ini lebih tepat saat memancing dimalam hari. 

Caranya adalah dengan mengaitkan kail dibagian sirip atas anak ikan puyau, kemudian lempar lah umpan tersebut ketengah sungai dan biarkan lah anak ikan tersebut bergerak. Tunggu hingga anda mendapatkan sambaran ikan baung, dan strike. Baca ulasan selengkapnya di : Resep Umpan Ikan Baung Jitu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel